Resep Garang Asam Ayam Pakai Santan

Resep Garang Asem Ayam Kuah Segar Gurih Pakai Santan


Resep Garang Asem Ayam  Pakai Santan Salah Satu Olahan Lain dari Masakan Bahan ayam yang Tidak Kalah Enaknya yaitu Garang Asem Ayam, Masakan Garang Asem Ayam Ini  Merupakan Makanan Tradisional dari Jawa Tengah Tepat nya di Daerah Grobogan Namun Sekarang Masakan Garang Asam Ayam Kuah Santan Ini Sudah Populer di Kota kota yang Berada di Propinsi Jawa Tengah Seperti Pekalongan, Pati, Kudus, Demak dan Semarang.

Untuk Menyatap Makanan Ini Biasanya di Sajikan dengan Nasi Putih yang hangat Tak Lupa Perkedel dan Tempe Goreng, Tentunya Untuk Menambah Kenikmatan di Tambah Air Teh Hangat Sebagai Air Minumnya.

Untuk Pengolahan dan Pembuatan Makanan Garang Asem Ayam Kuah Pakai Santan Ini Sangat lah Mudah Karena Bahan bahannya pun Tersedia dan Bisa di Dapatkan, Oke Penasaran dengan Resep Masakan Garang Asam Ayam Ini, Kita Sediakan Terlebih Dahulu Bahan bahannya Sebagai Berikut :

Bahan Bahan Garang Asem Ayam Kuah Santan

Bahan:
500 gr Daging Ayam
250 ml Santan
4 buah Cabai Merah
2 buah cabai hijau
8 buah Cabai Rawit Hijau
5 siung Bawang Merah
2 siung Bawang Putih
2 lbr daun salam
Lengkuas secukupya
3 buah belimbing wuluh
2 buah tomat hijau
1 sdt Asam Jawa
Garam
Gula secukupnya


Cara Membuat Garang Asam Ayam Kuah Santan

Cara Membuat:
1. Cuci Sampai Bersih Ayamnya Kemudian Potong-potong ayam Tersebut Hingga 15 Sampai 16 Bagian 
2. Masukan Potongan Ayam Tersebut Kedalam Wadam, Beri Garam Aduk Hingga Rata, Kemudian Diamkan Selama 10 - 15 Menit
3. Selanjut Iris Tipis 5 Siung bawang merah, 2 Siung bawang putih, 4 Buah cabai merah dan 2 Buah cabai hijau, Jahe,    Lengkuas, 3 buah belimbing wuluh dan Tomat.

Cara Membuat Garang Asam Ayam Kuah Santan

4. Siapkan Daun Pisang, Kemudian Hangat kan daun Pisang Tersebut Pada Kompor, Cukup Sebentar Saja Asal Hangat    Jangan    Terlalu Lama. 

5. Bentuk daun Pisang Menyerupai Corong Kemudian Masukan Daun Salam di Paling dasar, Kemudian Tambahkan Potongan Ayam Tadi Masukan Bumbu bumbu yang Sudah di iris tadi Seperti bawang merah, bawang putih, cabai merah dan cabai hijau, Jahe, Lengkuas, belimbing wuluh dan Tomat Untuk Takarannya Sesuai dengan Selera Tak Lupa Tambahkan 1 Sdm Santan Kalau Suka Pedas Bisa di Tambahkan Cabe Rawit, Selanjutnya Kita Tutup Bagian Atas daun Pisang Kemudian di Semat dengan Tusuk Sate Kemudian Kukus Kurang Sekitar 1 Jam Sampai Matang


Bahan Bahan Garang Asem Ayam Kuah Santan

6. Setelah Kurang Lebih 1 jam Atau Ayamnya Matang, Garang Asam Ayam Sudah Bisa di Hidangnkan

Mudahkan Cara Membuat Resep Masakan Garang ASam Ayam Itu, Sekarang Menu Resep Makanan bahan Ayam Tidak Hanya Itu itu Saja dengan Garang ASam Ayam Ini Menambah Variasi dari Menu Masakan Ayam Anda, Selanjutnya Silahkan  Anda Coba Praktek dan Membuatnya, Oke Terima Kasih Selamat Mencoba.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Garang Asam Ayam Pakai Santan"

Posting Komentar